taman bermain anak di cimory ungaran, semarang

[Full Review] Cimory Semarang, Perpaduan Wisata Kuliner Dan Alam Di Semarang

Goodpiknik.com – Cimory On The Valley atau lebih kita kenal dengan Cimory Ungaran atau Cimory Semarang adalah sebuah tempat liburan yang memadukan konsep restoran dan wisata agro. Bagi penggemar Yogurt, maka nama Cimory pasti sudah tidak asing lagi. Hal itu karena produk Cimory sudah mulai banyak beredar melalui jaringan minimarket yang ada di Indonesia.

Lokasi cimory semarang ini berada di jalan Soekarno Hatta KM 30, Jatijajar, Bergas, Semarang. Kamu akan dengan mudah menemukan lokasi cimory bawen ini di aplikasi google maps. Nah, bagaimana sih cerita lengkap lokasi wisata ini, simak terus artikel ini ya..

Sejarah Dan Konsep Tempat Wisata Cimory Ungaran

Nama Cimory itu sendiri sebenarnya adalah singkatan dari Cisarua Mountain Dairy. Pendiri Cimory bernama Bambang Sutantio. Beliau mendirikan cimory ini pertama kali pada tahun 2004 silam di daerah Cisarua, Bogor. Berawal dari harga susu yang saat itu kurang dihargai dan membuat kesejahteraan para peternak kurang terjamin, Bambang Sutanto pun mendirikan pabrik pengolahan susu sendiri untuk menampung berbagai susu yang dihasilkan oleh para peternak di Cisarua. Pabrik pengolahan itu kemudian diberi nama PT. Cisarua Mountain Dairy (Cimory).

papan nama cimory ungaran, semarang
papan nama cimory ungaran, semarang

Cimory bekerjasama dengan Koperasi Produsen Susu Giri Tani yang ada di Cisarua dan berani untuk menetapkan standart harga pembelian yang lebih tinggi dengan kriteria kualitas mutu susu yang baik. Cimory pun berlahan-lahan berkembang dan telah menghasilkan berbagai produk olahan susu berbentuk yogurt dengan berbagai varian rasa.

Total ada 3 lokasi Cimory yang saat ini beroperasi, yaitu Cimory Mountain view dan Cimory Riverside yang ada di Puncak Bogor serta Cimory On The Valley alias cimory semarang yang ada di Ungaran. Semua lokasi Cimory menerapkan konsep yang sama, yaitu sebuah resto dipadukan wisata edukasi industri susu dengan pemandangan alam yang sejuk, bahkan ada mini kebun binatangnya juga loh. Asyik kan?

Baca Juga :  [Full Review] Wisata Lakers BSB Semarang, Suasana Alam Di Hiruk-Pikuk Kota
patung sapi di cimory ungaran, semarang
patung sapi di cimory ungaran, semarang. (foto: wisatasenibudaya.com)

Gambaran Kondisi Cimory Ungaran Sebagai Obyek Wisata Semarang

Cimory semarang sebagai salah satu obyek wisata di semarang lokasinya berada di pinggir jalan raya dan mempunyai lahan yang cukup luas. Akan tetapi, walaupun luas, salah satu lokasi wisata ungaran ini seringkali sesak penuh pengunjung apalagi saat hari-hari libur. Lokasi restorannya sudah cukup luas, terdiri dari 3 lantai dengan menyajikan pemandangan alam sejuk yang akan menambah selera makan Kamu.

resto dengan pemandangan alam di cimory ungaran, semarang
resto dengan pemandangan alam di cimory ungaran, semarang. (foto: tripadvisor.co.id)

Cimory semarang terbagi menjadi beberapa komplek atau area untuk pengunjung, yaitu Resto yang menyediakan berbagai macam menu, Playground sebagai taman bermain keluarga dan Peternakan yang berada di bagian paling bawah lokasi. Selain itu, terdapat juga berbagai macam binatang yang terawat dengan baik yang bisa Kamu kenalkan kepada anak-anak, seperti ayam, kura-kura, ikan, rusa, burung kakaktua dll. Kamu pun bisa ikut memberi makan para binatang dengan makanan yang sudah disediakan di lokasi. Tidak diperkenankan untuk memberi makan binatang-binatang tersebut dari makanan yang Kamu bawa sendiri ya.

Trending Lainnya:

[Full Review] Water Blaster Semarang: Waterpark Paling Seru Dan Terlengkap

[Full Review] Puri Maerokoco Semarang, Taman Mini-nya Jawa Tengah

Sapi-sapi yang ada di Cimory Ungaran ini terpelihara dengan baik dan bersih. Jangan khawatir Kamu akan terkena kotoran sapinya karena tempat peternakannya jauh dari kesan jorok dan kumuh. Jadi, jangan ragu untuk mengajak keluarga Kamu untuk mengenal lebih jauh seluk beluk kondisi sapi yang ada di sini.

Ada juga lokasi belanja yang menyediakan berbagai macam olahan susu untuk dijadikan oleh-oleh. Selain makanan dan minuman, ada juga berbagai macam souvenir seperti mug, boneka, kaos, magnet kulkas dan lain-lain. Kamu bebas memilih produk yang Kamu bawa pulang, tentu saja setelah bayar ya hehe..

Baca Juga :  [Full Review] Hutan Penggaron Semarang, Tempat Outdoor Paling Seru
peternakan di cimory ungaran, semarang
peternakan di cimory ungaran, semarang. (foto: nugrainna.wordpress.com)

Setelah capek berkeliling dan bermain di playground anak-anak, maka Kamu bisa langsung memesan berbagai menu yang disajikan di resto cimory ini. Menu di resto cimory ungaran ini bervariasi dari yang murah sampai yang mahal. Menu masakannya pun bisa milih, apakah menu Indonesia atau ala Eropa. Harga menu yang ada di resto ini berkisar antara IDR10.000 – IDR100.000.

Harga Paket Wisata Dan Tiket Masuk Cimory Semarang

Harga tiket masuk untuk Tour Cimory Semarang ini cukup murah, Kamu cukup membayar IDR 15.000 untuk sekali masuk. Kamu akan mendapatkan tiket voucher yang bisa ditukarkan dengan produk Cimory saat sedang Tour.

Apabila Kamu berkunjung dalam jumlah banyak atau rombongan dengan jumlah minimal 20 orang, Kamu dapat mengikuti Cimory Farm Life Educational Center dengan membayar IDR 65.000. Paket tour ini akan menawarkan bagaimana belajar untuk memerah susu sapi secara langsung, serta mendapat welcome drinkgoody bag, ditambah makan siang.

toko oleh-oleh cimory ungaran, semarang
toko oleh-oleh cimory ungaran, semarang. (foto: wisatasenibudaya.com)

Tempat Wisata cimory semarang ini biasanya akan penuh pengunjung pada saat jam makan siang, terutama pada hari-hari libur. Bisa jadi, Kamu harus antri dahulu untuk mendapatkan menu yang dipesan. Cimory selalu buka setiap hari, tetapi khusus pada hari sabtu dan minggu , Cimory Semarang ini akan tutup pada jam 17.00 WIB.

Akses Rute Menuju Ke Lokasi Wisata Cimory Semarang


Nah, bagi Kamu yang masih juga bingung lewat mana rute menuju ke lokasi wisata cimory ungaran atau cimory semarang ini, cukup manfatkan bantuan Google Maps dari smartphone Kamu dengan cara:

  • Download Google Maps di Play Store, kalau belum mempunyai aplikasi ini
  • Aktifkan fungsi GPS pada smartphone Kamu
  • Buka aplikasi Google Maps
  • Ketik Cimory Ungaran dibagian pencarian
  • Apabila sudah ketemu, klik pada tombol “Petunjuk Arah atau Direction
  • Saat GPS Kamu Aktif, maka Google Maps akan memberikan rute dari lokasi Kamu berada menuju tempat Cimory Ungaran
  • Klik tombol “Mulai atau Start
  • Kamu akan dipandu secara Langsung (Real Time) oleh Aplikasi ini menuju lokasi wisata Cimory Ungaran
  • Akan ada suara pemandu yang mengarahkan arah perjalanan Kamu
  • Kamu bisa memilih bahasa pemandu ini dengan masuk ke pengaturan (settings) Google Maps, pilih pengaturan navigasi (navigation settings), lalu pilih suara (voice), lalu klik bahasa pemandu yang Kamu pilih.
  • Jangan lupa membawa power bank ya, karena menjalankan GPS aplikasi ini membutuhkan daya baterai yang lumayan
Baca Juga :  [Full Review] Pasar Semawis Semarang, Tempat Kuliner Yang Selalu Meriah
Cimory Ungaran Menjadi Tempat Wisata Alam Semarang Terkini Yang Wajib Dikunjungi

Berwisata santai sambil mendidik anak-anak mengenai industri pengolahan susudi cimory ungaran ini bisa menjadi kegiatan yang mengasyikkan di hari libur. Banyak wawasan yang bisa Kamu dapatkan dengan datang ke sini. Suasana alam ungaran yang sejuk, membuat makan di resto cimory menjadi salah satu pengalaman yang tidak terlupakan.

rekreasi keluarga di cimory ungaran, semarang
rekreasi keluarga di cimory ungaran, semarang. (foto: arifsari-family.blogspot.com)

Itulah tadi sedikit ulasan mengenai salah satu obyek wisata semarang, yaitu Cimory Ungaran atau Cimory Semarang. Semoga bisa menambah pengetahuan dan wawasan serta memandu kegiatan wisata Kamu di Semarang. Apabila Kamu menyukai informasi yang ada di dalam artikel ini, mohon share ke teman jejaring sosial Kamu ya karena bisa jadi sharing Kamu dapat bermanfaat untuk teman-teman yang lain.

Selamat Piknik..



Published by Gieniesta

Menulis buat kamu :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.