berfoto di peternakan kuda di desa wisata lembah kalipancur semarang

[Full Review] Desa Wisata Lembah Kalipancur: Kampung Wisata Di Semarang Yang Masih Asri

Goodpiknik.com – Desa Wisata Lembah Kalipancur adalah sebuah Kampung Wisata yang ada di semarang yang masih belum banyak di kenal masyarakat. Lokasi wisata alam semarang ini masih kalah tenar dengan lokasi-lokasi seperti Lawang Sewu atau Pantai Marina. Tapi bagi Kamu yang ingin mencari suasana berbeda untuk bertamasya, ada baiknya dicoba obyek wisata semarang yang satu ini.

Lokasi Lembah Kalipancur Semarang ini tepatnya berada di di Jalan Raya Kalipancur, Manyaran, Semarang. Lokasi kampung wisata ini tidak jauh dari lokasi wisata Goa Kreo dan Waduk Jatibarang. Banyak keseruan yang bisa dilakukan di lokasi wisata yang satu ini. Apa saja itu? Yuk langsung simak ulasan berikut ini..

Keseruan Yang Ada Di Lembah Kalipancur Semarang

Ada beberapa fasilitas yang seru-seru yang dihadirkan oleh obyek desa wisata ini. Berikut ini kami buat sedikit ulasannya..

  1. Kolam Buatan dan Sepeda Air

Selain lokasi wisatanya yang jauh dari hiruk-pikuk perkotaan, terdapat pula hal menarik yang bisa Kamu lihat di lokasi ini, yaitu Kolam Buatan. Ya, kolam ini memang hasil dari tangan manusia dan sengaja di buat untuk menarik pengunjung. Disediakan pula sepeda air yang bisa Kamu sewa untuk berkeliling kolam ini. Tapi sayangnya, saat kemarau seringkali kolam ini bisa kering dan tidak ada airnya, sehingga wahana sepeda air tidak bisa beroperasi.

  1. Kandang Rusa, Kuda Dan Ternak

Bagi yang berwisata bersama keluarga dan anak-anak, Kamu bisa mengenalkan hewan ini kepada si buah hati. Selain kandang Rusa, terdapat juga kandang Sapi maupun Kambing untuk mengenalkan konsep peternakan kepada putra-putri yang Kamu ajak. Ada juga kandang kuda yang bisa Kamu tengo. Kuda yang terdapat dikandang ini adalah jenis kuda poni dan kuda balap. Namanya unik-unik loh, gak kalah sama nama-nama artis hehe

Baca Juga :  [Full Review] Masjid Agung Semarang Dan Keberadaan “Payung Masjid Nabawi”
peternakan kuda di desa wisata lembah kalipancur semarang
peternakan kuda di desa wisata lembah kalipancur semarang. (foto: jateng.tribunnews.com)
  1. Spot Foto Bangkai Pesawat Terbang

Bangkai pesawat yang dimaksud di sini adalah benar-benar pesawat asli yang sudah dicopot mesinnya sehingga tinggal rangka atau bangkainya saja. Sebenarnya, tujuan didatangkan bangkai pesawat ini adalah untuk dibuat sebuah Café atau rumah makan. Namun, hal tersebut masih sekedar rencana dan belum terealisasikan. Disekitar pesawat ini juga terdapat tempat untuk beristirahat sejenak. Ada juga beberapa penjual makanan dan minuman ringan yang bisa Kamu temui di sana.

bangkai pesawat desa wisata lembah kalipancur semarang
bangkai pesawat desa wisata lembah kalipancur semarang. (foto: brilio.net)
  1. Desa Bernuasa Jepang

Yak, spot kali ini memang bernuansa jepang banget. Terdapat jembatan dan gerbang kuil khas Negara Jepang yang berwarna merah. Jangan sampai lupa untuk mengambil moment foto dilokasi ini ya. Kamu bisa berpose di jembatan dengan background gapura kuil warna merah, lalu Upload di media sosial Kamu. Pasti banyak yang koment dan like hehe..

berfoto di gerbang kuil jepang desa wisata lembah kalipancur semarang
berfoto di gerbang kuil jepang desa wisata lembah kalipancur semarang. (foto: arinamabruroh.com)

Trending Lainnya:

[Full Review] Klenteng Tay Kak Sie Semarang, Lebih Eksotis Dari Sam Poo Kong?

[Full Review] Wisata Danau BSB Semarang, Suasana Alam Di Hiruk-Pikuk Kota

  1. Pemancingan dan Tempat Makan

Sebenarnya lokasi pemancingan ini dan tempat makan ini menjadi satu pengelola. Kamu boleh saja membawa makanan dari luar atau dari hasil dari mancing bareng-bareng temen. Untuk harga menunya standart daerah wisata lah ya. Jadi, tidak perlu pusing-pusing untuk mencari makan habis jalan-jalan di kampung wisata ini. Sudah tersedia rumah makannya. Tinggal santab aja, mak nyuss..

kolam pemancingan desa wisata lembah kalipancur semarang
kolam pemancingan desa wisata lembah kalipancur semarang. (foto: gayahidup.republika.co.id)

Akses Rute Menuju Ke Lokasi Wisata Desa Wisata Kalipancur

Nah, bagi Kamu yang masih juga bingung lewat mana rute menuju ke lokasi salah satu obyek wisata semarang ini, cukup manfatkan bantuan Google Maps dari smartphone Kamu dengan cara:

  • Download Google Maps di Play Store, kalau belum mempunyai aplikasi ini
  • Aktifkan fungsi GPS pada smartphone Kamu
  • Buka aplikasi Google Maps
  • Ketik Desa Wisata Kalipancur dibagian pencarian
  • Apabila sudah ketemu, klik pada tombol “Petunjuk Arah atau Direction
  • Saat GPS Kamu Aktif, maka Google Maps akan memberikan rute dari lokasi Kamu berada menuju tempat Desa Wisata Kalipancur
  • Klik tombol “Mulai atau Start
  • Kamu akan dipandu secara Langsung (Real Time) oleh Aplikasi ini menuju lokasi wisata Desa Wisata Kalipancur
  • Akan ada suara pemandu yang mengarahkan arah perjalanan Kamu
  • Kamu bisa memilih bahasa pemandu ini dengan masuk ke pengaturan (settings) Google Maps, pilih pengaturan navigasi (navigation settings), lalu pilih suara (voice), lalu klik bahasa pemandu yang Kamu pilih.
  • Jangan lupa membawa power bank ya, karena menjalankan GPS aplikasi ini membutuhkan daya baterai yang lumayan
Baca Juga :  [Full Review] Puri Maerokoco Semarang, Taman Mini-nya Jawa Tengah

Desa wisata kalipancur Menjadi Tempat Wisata Alam Semarang Terkini Yang Wajib Dikunjungi

Kampung wisata kalipancur ini tidak terlalu ramai. Pada hari biasa, pengunjung yang datang sekitar 30-an orang, sedangkan pada hari libur pengunjung bisa mencapai 100 orang sampai 150 orang. Tiket masuk desa wisata kalipancur ini cukup murah, hanya IDR 3.000 saja per-orang. Sudah ada lokasi parkir yang cukup luas untuk menampung kendaraan Kamu.

suasana kolam desa wisata lembah kalipancur semarang
suasana kolam desa wisata lembah kalipancur semarang. (foto: yogyakarta.panduanwisata.id)

Itulah tadi ulasan mengenai salah satu obyek wisata semarang, yaitu Desa Wisata Lembah Kalipancur Semarang. Semoga bisa menambah pengetahuan dan wawasan serta memandu kegiatan wisata Kamu di Semarang. Apabila Kamu menyukai informasi yang ada di dalam artikel ini, mohon share ke teman jejaring sosial Kamu ya karena bisa jadi sharing Kamu dapat bermanfaat untuk teman-teman yang lain.

Selamat Piknik..



Published by Gieniesta

Menulis buat kamu :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.