spot foto dengan background pesawat di hutan mangrove semarang

[Full Review] Hutan Mangrove Edupark, Wisata Alam Di Semarang Yang Hits

Goodpiknik.com – Bagi yang ingin mencari wisata alam di semarang, maka wisata Hutan Mangrove Edupark ini bisa jadi alternatif yang bagus. Wisata Hutan Magrove Semarang saat ini mulai banyak diminati oleh para wisatawan karena menyajikan pemandangan yang menarik nan eksotis.

Hutan Mangrove adalah ekosistem hutan daerah pantai yang terdiri dari kelompok pepohonan yang bisa hidup dalam lingkungan berkadar garam tinggi. Salah satu ciri tanaman mangrove memiliki akar yang menyembul ke permukaan. Lokasi wisata Hutan Mangrove Edupark Semarang ini berada di kawasan pantai maron dan tidak jauh dari bandara semarang. Lokasi tepatnya berada di Tugurejo, Tugu, Kota Semarang. Langsung saja meluncur ke lokasi karena aksesnya yang lumayan mudah. Yukkk..

Sejarah Hutan Mangrove Edu Park

Berbeda dari Pantai Marina yang hasil dari reklamasi laut jawa, Pantai Mangrove ini adalah sebuah kawasan pantai yang dikembangkan untuk melindungi kondisi pantai dari abrasi air laut dan melindungi ekosistem yang ada di dalamnya. Lama-kelamaan, pantai mangrove di semarang ini mulai di tata sedemikian rupa dan ditambah fungsinya agar dapat dipakai menjadi lokasi wisata alam di semarang.

view hutan mangrove semarang
view hutan mangrove semarang.

Berbagai fasilitas pun juga dibangun di area kawasan wisata semarang hutan mangrove ini. Hal ini untuk memanjakan para pengunjung yang datang agar lebih betah berada di lokasi ini. Kondisi pantai yang sejuk dan pemandangan ala pantai menjadi magnet tersendiri bagi sebagian oranguntuk datang ke sini. Berbagai macam view spot foto alam yang keren bisa Kamu dapatkan di lokasi ini. Kalau beruntung, Kamu juga bisa mendapatkan spot foto dengan latar belakang pesawat terbang karena lokasi wisata hutan mangrove edupark ini tidak jauh dari lokasi bandara semarang. Keren kan? hehe

Baca Juga :  [Full Review] Hutan Penggaron Semarang, Tempat Outdoor Paling Seru
panorama hutan mangrove semarang
panorama hutan mangrove semarang. (eksapedia.com)

Gambaran Kondisi Mangrove Edupark Sebagai Obyek Wisata Semarang

Lokasi wisata mangrove mempunyai ciri khas tersendiri, yaitu terdapatnya hutan mangrove yang tidak bisa Kamu temukan di area pantai pada biasanya. Karena keberadaa pohon mangrove ini membuat Kamu serasa di hutan tapi juga dipinggir pantai, asyik ya.. Cuaca di tempat wisata hutan mangrove ini tidak terlalu panas, tapi waktu terbaik untuk mengunjungi lokasi ini tetap pada sore atau pagi hari saat udara masih sejuk.

sore hari di hutan mangrove semarang
sore hari di hutan mangrove semarang. (foto: Lihat.co.id)

Terdapat beberapa fasilitas yang ada di sekitar pantai mangrove ini, antara lain warung makanan dan minuman yang dijual oleh warga sekitar pantai. Toilet juga sudah tersedia hasil dari swadaya masyarakat. Kamu juga bisa menemukan beberapa perahu nelayan di area lokasi ini, dan bila Kamu ingin menaiki perahu untuk berkeliling, langsung saja nego dengan pengelola ya untuk tarifnya.

Trending Lainnya:

Inilah Daftar Lengkap Mall Di Semarang Yang Populer

[Full Review] Piknik & Belajar Di Museum Ronggowarsito Semarang

Gimana, sudah penasaran belum? Kalau sudah penasaran langsung saja packing barang Kamu dan segera meluncur ke lokasi hutan mangrove ini ya mumpung belanda masih jauh (eh..) hehe.. jangan lupa bawa kamera dan peralatan tempur lainnya ya.

Akses Rute Menuju Ke Lokasi Wisata Hutan Mangrove Semarang

Nah, bagi Kamu yang masih juga bingung lewat mana rute menuju ke lokasi wisata Hutan Mangrove Semarang ini, cukup manfatkan bantuan Google Maps dari smartphone Kamu dengan cara:

  • Download Google Maps di Play Store, kalau belum mempunyai aplikasi ini
  • Aktifkan fungsi GPS pada smartphone Kamu
  • Buka aplikasi Google Maps
  • Ketik Hutan Mangrove Semarang dibagian pencarian
  • Apabila sudah ketemu, klik pada tombol “Petunjuk Arah atau Direction
  • Saat GPS Kamu Aktif, maka Google Maps akan memberikan rute dari lokasi Kamu berada menuju tempat Hutan Mangrove Semarang
  • Klik tombol “Mulai atau Start
  • Kamu akan dipandu secara Langsung (Real Time) oleh Aplikasi ini menuju lokasi wisata Hutan Mangrove Semarang
  • Akan ada suara pemandu yang mengarahkan arah perjalanan Kamu
  • Kamu bisa memilih bahasa pemandu ini dengan masuk ke pengaturan (settings) Google Maps, pilih pengaturan navigasi (navigation settings), lalu pilih suara (voice), lalu klik bahasa pemandu yang Kamu pilih.
  • Jangan lupa membawa power bank ya, karena menjalankan GPS aplikasi ini membutuhkan daya baterai yang lumayan
Baca Juga :  [Full Review] Simpang Lima Semarang: Sejarah + Keseruannya Hari Ini
Maron Mangrove Edupark Menjadi Tempat Wisata Alam Semarang Terkini Yang Wajib Dikunjungi

Wisata pantai mangrove semarang ini bisa juga Kamu gunakan untuk menambah wawasan anak-anak Kamu yang ikut berwisata supaya paham dan tahu fungsi hutan mangrove. Tiket masuk ke area wisata mangrove ini juga tergolong sangat murah. Saat artikel ini diturunkan, tiket masuk untuk berkunjung ke lokasi ini adalah Rp. 5.000 saja. Jam operasional untuk area wisata ini buka dari pagi sampai menjelang malam. Jadi, hutan mangrove semaran ini menjadi salah satu obyek wisata alam di semarang yang wajib dikunjungi apabila Kamu berwisata ke kota semarang.

menjelajah hutan mangrove semarang
menjelajah hutan mangrove semarang. (foto: http://traveltodayindonesia.com)

Itulah tadi sedikit ulasan mengenai obyek wisata semarang, yaitu Maron Hutan Mangrove Edupark. Semoga bisa menambah pengetahuan dan wawasan serta memandu kegiatan wisata Kamu di Semarang. Apabila Kamu menyukai informasi yang ada di dalam artikel ini, mohon share ke teman jejaring sosial Kamu ya karena bisa jadi sharing Kamu dapat bermanfaat untuk teman-teman yang lain.

Selamat Piknik..



Published by Gieniesta

Menulis buat kamu :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.