gerbang masuk hutan penggaron semarang

[Full Review] Hutan Penggaron Semarang, Tempat Outdoor Paling Seru

Goodpiknik.com – Wanawisata Penggaron  adalah tempat wisata alam di semarang yang berupa hutan belantara yang masih asri untuk berbagai macam kegiatan outdoor. Lokasi Wisata Penggaron  Semarang ini berada di Desa Susukan, Kec Ungaran, Semarang. Kurang lebih 2 KM dari arah Ungaran Kota. Hutan Penggaron  masuk sebagai salah satu hutan wilayah perum perhutani unit I Jawa Tengah.

Selain untuk berkegiatan Outdoor, Kamu bisa bersama keluarga atau teman berkunjung ke sini untuk sekedar menikmati suasana alam dan hutan yang banyak terdapat spesies burung ini. Wisata alam wana wisata penggaron sangat cocok untuk mengenalkan buah hati Kamu kepada suasana alam yang indah. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di lokasi wisata alam di semarang ini, apa saja itu? Yuk,langsung simak ulasan berikut ini ya..

papan penunjuk jalan hutan penggaron semarang
papan penunjuk jalan hutan penggaron semarang. (foto: cakrawalatour.com)

Hutan Penggaron  Sebagai Bumi Perkemahan Di Ungaran

Hutan penggaron  memang paling sering dijadikan sebagai lokasi kegiatan luar ruangan (outdoor) terutama camping atau berkemah. Suasana hutan yang masih rimbun dengan masih banyaknya spesies hewan yang ada menjadikan di hutan ini tempat yang asyik sekaligus menantang untuk berkemah dan menjelajah alam. Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari petugas, terdapat 90-an spesies burung yang masih hidup di hutan ini. Jadi, pada pagi hari hutan ini akan ramai dengan kicauan burung-burung. Menyenangkan banget deh suasanya..

camping di hutan penggaron semarang
camping di hutan penggaron semarang. (foto: masvay.com)

Selain berfungsi untuk bumi perkemahan, lokasi wisata alam di semarang ini juga menawarkan berbagai fasilitas untuk aktifitas menantang lainnya, seperti tracking jelajah hutan, Outbond, pelatihan SAR maupun Pramuka, Playground sampai untuk kegiatan off road. Bagi Kamu yang ingin bermalam tapi tidak mau di dalam tenda, sudah tersedia penginapan disekitar lokasi bumi perkemahan hutan penggaron , Semarang ini.

Baca Juga :  Woy, Lagi Nyari Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Semarang? Ini Aja!
menjinakkan jalanan hutan wisata penggaron semarang
menjinakkan jalanan hutan wisata penggaron semarang. (foto: anandaranz.blogspot.co.id)

Trending Lainnya :

[Full Review] Vihara Avalokitesvara Buddhagaya Watugong Semarang, Wisata Religi Eksotik

[Full Review] Umbul Sidomukti Semarang, Pesona Alam Yang Menggairahkan

Ohya, bagi para pecinta Golf, ada baiknya untuk mencoba datang ke sini loh karena terdapat lapangan golf di hutan penggaron , Ungaran ini. Cobalah sekali waktu datang untuk bermain golf bersama teman-teman dan relasi, yah sekedar untuk mencari suasana baru juga kaan. Jangan khawatir saat perut lapar karena di lokasi ini juga terdapat rumah makan yang bisa Kamu singgahi. Sedaapp..

Akses Rute Menuju Ke Lokasi Wisata Alam Wana Wisata Penggaron


Nah, bagi Kamu yang masih juga bingung lewat mana rute menuju ke lokasi wisata alam di semarang ini, cukup manfatkan bantuan Google Maps dari smartphone Kamu dengan cara:

  • Download Google Maps di Play Store, kalau belum mempunyai aplikasi ini
  • Aktifkan fungsi GPS pada smartphone Kamu
  • Buka aplikasi Google Maps
  • Ketik “Wisata Alam Wana Wisata Penggaron”dibagian pencarian
  • Apabila sudah ketemu, klik pada tombol “Petunjuk Arah atau Direction
  • Saat GPS Kamu Aktif, maka Google Maps akan memberikan rute dari lokasi Kamu berada menuju tempat Hutan Penggaron Ungaran
  • Klik tombol “Mulai atau Start
  • Kamu akan dipandu secara Langsung (Real Time) oleh Aplikasi ini menuju lokasi wisata Hutan Penggaron Ungaran
  • Akan ada suara pemandu yang mengarahkan arah perjalanan Kamu
  • Kamu bisa memilih bahasa pemandu ini dengan masuk ke pengaturan (settings) Google Maps, pilih pengaturan navigasi (navigation settings), lalu pilih suara (voice), lalu klik bahasa pemandu yang Kamu pilih.
  • Jangan lupa membawa power bank ya, karena menjalankan GPS aplikasi ini membutuhkan daya baterai yang lumayan
Baca Juga :  [Full Review] Pasar Semawis Semarang, Tempat Kuliner Yang Selalu Meriah
trekking di hutan penggaron semarang
trekking di hutan penggaron semarang. (foto: exploresemarang.com)

Wanawisata Penggaron  Menjadi Wisata Alam Di Semarang Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Alam selain untuk lebih mendekatkan kita kepada Alam ciptaan Tuhan YME, juga menjadi salah satu alternatif melepas penat dari aktifitas yang sibuk setiap hari. Bagi Kamu yang sedang singgah di Semarang atau Warga Semarang dan sekitarnya, dapat memilih hutan penggaron  sebagai salah satu spot wisata alam di semarang yang wajib dikunjungi.

suasana hutan wisata penggaron semarang
suasana hutan wisata penggaron semarang. (foto: masvay.com)

Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari jalan raya (sekitar 1-2KM), memudahkan kita untuk menuju lokasi ini. Dengan mudah Kamu bisa mengatur rencana berkegiatan outdoor bersama keluarga ke lokasi ini, seperti Family Camp misalnya.

Harga tiket masuk hutan penggaron  hanya IDR 6.000/orang kok. Dan tenang saja, untuk pengunjung yang mengadakan kegiatan camping akan dijaga oleh petugas yang ada. Dijamin amaan. Ohya, kalau ingin melihat secara lengkap tempat wisata semarang yang keren-keren, kamu bisa mengunjungi artikel yang INI.

bumi perkemahan hutan wisata penggaron semarang
bumi perkemahan hutan wisata penggaron semarang. (foto: masvay.com)

Itulah tadi sedikit mengenai salah satu obyek wisata alam di semarang, yaitu Wisata Alam Wana Wisata Penggaron Semarang. Semoga bisa menambah pengetahuan dan wawasan serta memandu kegiatan wisata Kamu di Semarang. Apabila Kamu menyukai informasi yang ada di dalam artikel ini, mohon share ke teman jejaring sosial Kamu ya karena bisa jadi sharing Kamu dapat bermanfaat untuk teman-teman yang lain.

Selamat Piknik..

 



Published by Gieniesta

Menulis buat kamu :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.