[Full Review] Serunya Berfoto di Old City 3D Trick Art Museum Semarang

[Full Review] Serunya Berfoto di Old City 3D Trick Art Museum Semarang

Goodpiknik.com – Old City 3D Trick Art Museum Semarang adalah spot wisata yang masih belum terlalu lama beroperasi. Museum 3D di Semarang ini launching pertama kali pada awal Mei tahun 2016 dan langsung mendapatkan respon yang baik dari masyarakat sekitar. Lokasi ini merupakan tempat untuk berfoto dengan latar belakang ilusi gambar Tiga Dimensi yang keren dan menarik.

Lokasi Old City 3D Trick Art Museum ini berada di kawasan Kota Lama Semarang, tepatnya di jalan Letjend Suprapto, tidak jauh dari lokasi Gereja Blenduk. Mulai sekarang, kalau Kamu berkunjung ke kawasan kota lama, tidak lagi hanya disuguhi bangunan-bangunan kuno saja, tetapi juga ada wahana wisata baru yang kekinian.Semakin ramai ya spot wisata di Kota Lama Semarang. Bagaimana keseruannya? Yuk langsung kita ulas ya..

lokasi dari Old City 3D Trick Art Museum Semarang
lokasi dari Old City 3D Trick Art Museum Semarang (foto: travel.kompas.com)

Museum 3D Sebagai Art Gallery Di Semarang

Saat berkunjung ke Museum 3D ini, Kamu akan disuguhkan pertama kali dengan kemewahan desain lobi atau loket masuk. Tiket Masuk ke museum old city semarang ini sebesar IDR 50.000, lumayan sih hehe. Kira-kira sebanding gak yah fasilitas sama harga tiketnya itu. Langsung masukk..

Wah, setelah mendapatkan tiket untuk masuk, langsung deh siapkan kamera Kamu karena akan ada 100 lebih background 3D untuk berselfie ria. Hmm, dipilih-dipilih..

patung liberty Old City 3D Trick Art Museum Semarang
patung liberty Old City 3D Trick Art Museum Semarang (foto: seputarsemarang.com)

Ada bermacam tema background foto yang bisa Kamu temukan di tempat yang dulunya adalah gudang beras ini. Tema-tema tersebut antara lain tentang wisata, kartun, ikon dunia, aktor/ aktris dan tema-tema petualangan. Ohya, Berbagai macam background ini akan rutin diganti setiap 4 bulan sekali loh, supaya pengunjung tidak pernah bosan. Asyiik, jadi tiap 4 bulan sekali bisa photo-photo seru disini bareng temen-temen hehe.. Kamu pun bisa berpartisipasi untuk memberikan rekomendasi tema atau konsep gambar background seperti apa yang bagus kepada pengelola. Keren kan?

Baca Juga :  [Full Review] Pasar Semawis Semarang, Tempat Kuliner Yang Selalu Meriah

Ada mas dan mbak petugas yang senantiasa membantu Kamu di dalam Museum 3D bila membutuhkan bantuan. Silahkan pilih konsep foto seperti apa yang sesuai selera, apakah berada di jembatan yang menantang, berfoto dengan Hulk yang merupakan salah satu anggota Avenger pahlawan animasi, atau berfoto dengan penyanyi dunia semacam Justin beiber. Semua background foto yang ada akan tampak seperti nyata karena efek tiga dimensinya. Gak rugi nih, pecahin celengan buat bayar tiket masuk ehehe..

seru-seruan berfoto di Old City 3D Trick Art Museum Semarang
seru-seruan berfoto di Old City 3D Trick Art Museum Semarang (foto: instagram @emilykaryanto)

Selain menyajikan fasilitas background foto 3D, museum ini juga terdapat koleksi patung-patung ikon dunia yang terkenal loh, misalnya patung liberty. Ada juga suasana peternakan yang dilengkapi dengan patung kuda dan atribut ala koboi. Trus, tersedia juga fasilitas fotobox yang membuat Kamu seakan-akan berada di dalam frame foto. Sangat cocok untuk koleksi foto di media sosial dan di share ke teman-teman Kamu. Pasti langsung ramai like & komen nya.. *senyuum*

 

Akses Rute Menuju Ke Lokasi Wisata Old City 3D Trick Art Museum


Nah, bagi Kamu yang masih bingung lewat mana rute menuju ke lokasi wisata Old City 3D Trick Art Museum ini, Kamu cukup menggunakan bantuan dari Google Maps dari smartphone Kamu dengan cara:

  • Download Google Maps di Play Store, kalau belum mempunyai aplikasi ini
  • Aktifkan fungsi GPS pada smartphone Kamu
  • Buka aplikasi Google Maps
  • Ketik Old City 3D Trick Art Museum dibagian pencarian
  • Apabila sudah ketemu, klik pada tombol “Petunjuk Arah atau Direction
  • Saat GPS Kamu Aktif, maka Google Maps akan memberikan rute dari lokasi Kamu berada menuju tempat Old City 3D Trick Art Museum
  • Klik tombol “Mulai atau Start
  • Kamu akan dipandu secara Langsung (Real Time) oleh Aplikasi ini menuju lokasi wisata Old City 3D Trick Art Museum
  • Akan ada suara pemandu yang mengarahkan arah perjalanan Kamu
  • Kamu bisa memilih bahasa pemandu ini dengan masuk ke pengaturan (settings) Google Maps, pilih pengaturan navigasi (navigation settings), lalu pilih suara (voice), lalu klik bahasa pemandu yang Kamu pilih.
  • Jangan lupa membawa power bank ya, karena menjalankan GPS aplikasi ini membutuhkan daya baterai yang lumayan

Baca Juga:

[Full Review] Goa Kreo, Waduk Jatibarang Dan Legenda Sunan Kalijaga

[Full Review] Masjid Agung Semarang Dan Keberadaan “Payung Masjid Nabawi”

Old City 3D Trick Art Museum Menjadi Spot Yang Wajib Kamu Kunjungi

Sebenarnya, konsep foto tiga dimensi ini bukanlah wahana yang benar-benar baru di Indonesia, beberapa kota besar juga sudah terdapat wahana dengan konsep yang sama. Hanya saja, pihak pengelola masih optimis minat masyarakat akan tinggi, terutama dari warga kota semarang itu sendiri. Apalagi gambar tiga dimensi yang ada di sini akan selalu diperbaharui setiap 4 bulan sekali.

Baca Juga :  [Full Review] Vihara Avalokitesvara Buddhagaya Watugong Semarang, Wisata Religi Eksotik
thema background Old City 3D Trick Art Museum Semarang
thema background Old City 3D Trick Art Museum Semarang (foto: baligo.co)

Terbukti memang dari pantauan dilapangan, ratusan pengunjung biasa mendatangi salah satu lokasi wisata semarang ini setiap minggu. Bahkan pada hari-hari libur, volume pengunjung bisa tembus hingga ribuan. Dengan harga tiket yang terhitung lumayan tadi, ternyata tidak mengurangi minat pengunjung untuk datang (karena memang seru hihi). Bahkan, rata-rata mereka puas setelah mengetahui segala fasilitas yang ada di museum 3d semarang ini. Tuh.

Nah, Itulah tadi sedikit ulasan mengenai salah satu obyek wisata semarang, yaitu Old City 3D Trick Art Museum Semarang. Semoga bisa menambah pengetahuan dan wawasan serta memandu kegiatan wisata Kamu di Semarang. Apabila Kamu menyukai Informasi yang ada di dalam artikel ini, mohon share ke teman jejaring sosial Kamu ya karena bisa jadi sharing Kamu dapat bermanfaat untuk teman-teman yang lain.

Selamat mencoba..



Published by Gieniesta

Menulis buat kamu :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.