GOODPiknikGOODPiknik

~Bikin Piknik Jadi Asyik~

@gunawanwicaksana28 -Bukit Mojo Gumelemspot foto di jogja

Ini 6 Spot Foto di Jogja yang Berada di Atas Awan

Yogyakarta, sebuah kota artistik yang terletak di bagian tengah pulau Jawa, kaya akan budaya dan warisan, serta diberkati dengan panorama alam yang menakjubkan.

Kota ini dihiasi dengan tempat wisata yang indah yang akan membawa Anda ke pemandangan paling spektakuler dari alamnya yang indah.

Di era selfie dan berbagi foto antara netizen di seluruh dunia, Yogyakarta dengan cepat mengembangkan spot foto yang instagramable di sekitar wilayahnya yang indah untuk memikat pengunjung.

Inilah beberapa tempat untuk memulai petualangan epik Anda.

Spot Foto di Jogja yang Instagramable

1 | Puncak Becici

@khang.nie -puncak becici spot foto di jogja
IG @khang.nie

Hutan Pinus di Puncak Becici ini menjadi popular ketika Obama dan keluarganya mengunjungi Yogyakarta selama liburan di Indonesia.

Di atas dek kayunya di Puncak Becici Anda dapat menikmati dari jauh pemandangan Gunung Merapi, Gunung Sindoro, perbukitan Menoreh dan pantai Parangtritis yang menghadap Samudera Hindia.

Terletak di hutan konservasi bernama Becici Asri, puncak becici adalah spot foto di jogja romantis untuk pasangan yang mencari warna magis matahari terbenam atau sunset.

Alamat: Gunungcilik RT. 07 / RW. 02, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783

Map:

 

2 | Kalibiru

@azxxin -Kalibiru spot foto di jogja
IG @azxxin

Bertengger di ketinggian 450 meter di atas permukaan laut di bukit Menoreh, Kalibiru adalah pelopor tren “dek” di Yogyakarta.

Spot foto di jogja yang instagramable ini menawarkan pemandangan latar belakang yang cukup fenomenal dari Bendungan Sermo yang dikelilingi oleh tanaman hijau di bawah awan.

Dek adalah tempat di atas awan untuk mengambil foto liburan Anda yang keren. Ada juga dek yang lebih besar di mana Anda dapat berpose bersama keluarga dan teman-teman Anda.

Alamat: Jalan Waduk Sermo, Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653

Baca Juga :  [Catat] Daftar 5 Pantai di Jogja Terbaik Selain Parangtritis yang Bisa Anda Kunjungi

Map:

 

3 | Bunga Sepatu Raksasa di Goa Jepang Surocolo

@irmanurfalina_ -Goa jepang-Kompoeng surocolo spot foto di jogja
IG @irmanurfalina_

Terletak di dekat pantai Parangtritis yang terkenal, spot foto di Jogja  ini menampung reruntuhan bersejarah gua Jepang yang berasal dari perang dunia ke-2.

Ada 18 bunker terkoneksi yang dulu berfungsi sebagai kompleks benteng.

Struktur raksasa yang menarik dari kembang sepatu berbunga merah cerah adalah salah satu suguhan tempat ini. Anda dapat menikmati pemandangan memukau dari ombak yang menyentuh garis pantai, dibatasi oleh hutan hijau yang rimbun, sambil mengambil pose sempurna yang tidak ada duanya.

Alamat: Seloharjo, Pundong, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 557714

Map:

 

4 | Tangan Raksasa di Pinus Pengger

@regithaa.why -Pinus Pengger spot foto di jogja
IG @regithaa.why

Hutan pinus Pengger bukanlah tujuan wisata yang benar-benar baru, tetapi tangan raksasa yang baru dibangun adalah sensasi bagi para pencari selfie dan pemburu fotografi saat ini.

The Giant Hands adalah struktur yang cukup ikonik, menuntun Anda ke pemandangan pohon tanpa akhir dan kota-kota di bawah kursi Anda. Tempat lain adalah Pondok India, sempurna untuk fotografi malam, karena membingkai lampu malam Yogyakarta yang berkelap-kelip dari kejauhan.

Alamat: Terong, Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783

Map:

 

 

5 | Sarang Burung di Bukit Mojo Gumelem

@gunawanwicaksana28 -Bukit Mojo Gumelemspot foto di jogja
IG @gunawanwicaksana28

Dikembangkan pada tahun 2016, bukit ini dulunya hanya memiliki spot foto sederhana untuk jalan-jalan di sekitar alam hijau yang indah.

Saat ini, ada beberapa tambahan spot foto lagi untuk memuaskan para generasi selfie dengan foto perjalanan yang unik.

Sarang Burung akan menggendong Anda di atas pemandangan hutan dan sungai yang menakjubkan. Berjalan-jalanlah untuk menemukan bunga matahari raksasa dan jembatan bambu yang menjorok di atas tebing.

Alamat: Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783

Baca Juga :  [Full Review] Pantai Ngobaran, Nuansa Bali Di Yogyakarta

Map:

 

 

6 | Suasana Titanic dari Jurang Tembelan Kanigoro

@maleostory -Jurang Tembelan Kanigoro spot foto di jogja
IG @maleostory

Tempat kecil dengan pemandangan spektakuler adalah ciri khas spot foto di jogja ini.

Dengan menara pandang berbentuk kapal yang terbuat dari bambu, memberikan ilusi mengambang menuju matahari terbit yang menakjubkan.

Tempat ini perlahan-lahan mulai populer.

Bukit-bukit yang menjulang tinggi dan aliran sungai Oya yang melengkung menjadi sorotan untuk dinikmati pada titik yang luar biasa ini. Bersiaplah untuk kabut lembut yang akan menyapu Anda dan membuat Anda kagum.

Alamat: Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783

Map:

 

Jadi, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan peralatan foto dan kartu memori Anda untuk mulai menjelajahi spot foto yang trendi di jogja ini. Jangan lewatkan lebih banyak petualangan menyambut Anda di banyak tujuan indah di sekitar Yogyakarta.