wisata di jogja
daftar wisata di jogja

Ini Dia Daftar Tempat Wisata Di Jogja Paling Seru 2018

Diposting pada
  1. Pantai Slili
spot foto slili love di pantai slili gunung kidul jogja
spot foto slili love di pantai slili gunung kidul jogja. (foto: IG @pantaislili)

Dari puluhan pantai yang ada di kabupaten Gunung Kidul, terdapat salah satu pantai dengan luas yang tidak terlalu besar tapi cukup asik untuk dikunjungi, yaitu Pantai Slili. Pantai Slili berada di antara Pantai Krakal dan Pantai Sadranan.

Pantai ini memang tidak mempunyai garis pantai sepanjang Pantai Parangtritis, akan tetapi di pantai ini banyak hal menarik yang bisa Kamu temukan. Ada 2 (dua) ciri khas yang ada di Pantai Slili ini, yaitu Bukit Karang Watu Lawang dan Slili Love. Pantai ini menjadi salah satu tempat wisata di jogja yang ngehits.

  1. Pantai Baron
pantai baron gunung kidul jogja
pantai baron gunung kidul jogja. (foto: yogyalagi.com)

Salah satu pantai yang sudah cukup lama dikenal oleh masyarakat sekitar, yaitu Pantai Baron. Tempat wisata di jogja yang satu ini memang cukup populer sama seperti Pantai Indrayanti dan sudah menjadi salah satu tujuan destinasi wisata pantai yang lumayan ramai di Yogyakarta.

Tidak seperti kebanyakan pantai di daerah Gunung Kidul lainnya yang mempunyai pasir putih kekuningan, pantai ini mempunyai pasir yang berwarna kecoklatan. Pantai Baron salah satunya memang dikenal dengan hasil lautnya, sehingga rugi kalau berkunjung ke pantai ini tanpa ikut merasakan hasil laut para nelayan yang masih fresh ini.

  1. Pantai Ngetun
pantai ngetun gunung kidul jogja
pantai ngetun gunung kidul jogja. (foto: Youtube @Rifqi Mukhtar)

Ada kalanya kita mendambakan sebuah tempat wisata alam jogja yang masih sepi pengunjung supaya kita bisa menikmati panorama keindahan pantai dengan maksimal. Di salah satu daerah di gunung Kidul, tedapat sebuah pantai yang masih bisa dibilang perawan karena jarang terjamah oleh wisatawan, yaitu Pantai Ngetun atau Pantai Ngitun.

Pantai Ngetun ini memiliki garis pantai yang pendek dan kecil dengan pasir berwana putih kekuningan. Saat Kamu berada di lokasi ini, Pantai ini seolah-olah adalah pantai milik Kamu sendiri alias privat beach.

  1. Pantai Greweng
Baca Juga :  [Full Review] Pantai Timang Gunung Kidul: Gondola Dan Kereta Gantung Yang Menantang
panorama pantai greweng gunung kidul jogja
panorama pantai greweng gunung kidul jogja. (foto: Youtube @Bondan Heru)

Terdapat puluhan pantai baik yang sudah dikembangkan menjadi tempat wisata di jogja, maupun yang masih “perawan” dan belum begitu terjamah para wisatawan, salah satunya adalah Pantai Greweng. Letak Pantai Greweng berada tidak terlalu jauh dari Pantai Wediombo, Kamu bisa melakukan piknik “satu paket” dari Pantai Wediombo lanjut ke Pantai Greweng ini.

Untuk menuju ke lokasi Pantai Greweng ini butuh sedikit perjuangan dan tenaga. Akses menuju wisata alam jogja ini harus melalui jalan setapak dan berbatu. Karena lokasinya yang sedikit terpencil dari perumahan penduduk setempat, pantai ini jadi lumayan sepi pengunjung.

  1. Pantai Seruni
rumput laut di pantai seruni gunung kidul jogja
rumput laut di pantai seruni gunung kidul jogja. (foto: dewiaquatica.blogspot.co.id)

Nah, salah satu pantai yang saat ini mulai dilirik oleh pemerintah daerah adalah Pantai Seruni Gunung Kidul. Letak pantai seruni masih searah dan tidak jauh dengan pantai pok tunggal. Ada sebuah percabangan di jalan yang memisahkan pantai seruni ini dengan pantai pok tunggal.

Salah satu keunikan pantai ini adalah adanya gemericik air terjun di sisi pantai. Inilah uniknya air terjun di pantai ini, sumber air terjun ini berasal dari rembesan air yang menerobos celah-celah bebatuan di dalam tebing. Lokasi ini bisa menjadi tempat wisata di jogja yang recommended untuk dikunjungi.

  1. Pantai Ngandong
panorama di pantai ngandong gunung kidul jogja
panorama di pantai ngandong gunung kidul jogja

Salah satu pantai yang akan kita bahas kali ini termasuk pantai yang masih belum begitu dikenal oleh masyarakat, yaitu Pantai Ngandong. Salah satu tempat wisata di jogja ini masih dalam jejeran pantai-pantai lain di Gunung Kidul, yaitu Pantai Sundak dan Pantai Krakal.

Lokasi Pantai Ngandong dari Pantai Sundak ini tidak terlalu jauh. Kamu bisa sekalian mampir ke Pantai Ngandong ini saat berkunjung ke Pantai Sundak. Di seberang pantai, terdapat bukit batu karang yang tidak terlalu besar dan tidak jauh dari tepi pantai.

Baca Juga :  [Full Review] Pantai Ngetun Gunung Kidul: Ketenangan Di Pantai Perawan

.. Bersambung..

Nah, itulah tadi berbagai tempat wisata di jogja menarik yang bisa kamu kunjungi. Tunggu update tambahan lokasi dari kami ya. Semoga kegiatan wisata jogja kamu lancar dan menyenangkan ya. Selamat piknik.

Gambar Gravatar
Kontributor aktif dari goodpiknik.com. Silahkan melihat berbagai review tempat piknik yang keren-keren di web ini. Jangan lupa berikan komen dan ratingnya ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *