suasana taman di watu simbar gunungpati semarang

[Full Review] Watu Simbar, Tempat Wisata Berburu Durian Semarang

Goodpiknik.com – Bagi seorang pemburu buah durian semarang pasti sudah tidak asing lagi dengan lokasi wisata Watu Simbar. Ya, Watu Simbar adalah lokasi kebun durian dengan berbagai macam jenis buah durian di sana. Tidak hanya sekedar menjual buah durian saja, Watu Simbar di Semarang ini juga menawarkan wisata agro dengan berkeliling dan menikmati suasana kebun durian. Asyik kaan?

Nah, lokasi dari Wisata Watu Simbar ini berada di Jl NR Koebiyono Tjondro Wibowo, Kelurahan Pakintelan, Kecamatan Gunungpati, Semarang. Watu Simbar menjadi tempat jualan durian di semarang yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Ada apa aja sih di Watu Simbar, yuk langsung meluncurrr..

watu simbar gunungpati semarang
watu simbar gunungpati semarang. (foto: http://hellosemarang.com)

Watu Simbar, Tempatnya Durian Di Semarang Yang Paling Komplit

Saat pertama kali memasuki area Wisata Watu Simbar, kesan pertama yang muncul adalah kebunnya luas banget. Maklum saja karena kebun durian semarang watu simbar ini berada di area lahan seluas 3,5 hektar. Ternyata, tidak hanya pohon buah duran yang ada di kebun ini loh, tetapi ada juga pohon buah naga dan buah nanas walupun jumlahnya tidak sebanyak pohon durian sih. Mungkin hanya sebagai pelengkap saja.

pohon selain durian di watu simbar gunungpati semarang
pohon selain durian di watu simbar gunungpati semarang. (foto: semarangcoret.com)

Terdapat rumah makan berbentuk rumah joglo yang juga disiapkan sebagai fasilitas para pengunjung yang datang salah satu tempat rekreasi di semarang ini. Ada juga rumah pohon yang berada di lokasi kebun, lengkap dengan tangga untuk naik ke atas. Bakal jadi pengalaman seruu makan-makan di atas rumah pohon ini, pemandangannya dari atas menyenangkan banget pokoknya.

rumah pohon di watu simbar gunungpati semarang
rumah pohon di watu simbar gunungpati semarang. (foto: semarangcoret.com)

Saat mulai memasuki area kebun durian, maka yang tampak di kiri dan kanan jalan hanyalah pohon durian. Banyak jenis dari pohon durian dikembangkan di watu simbar ini. Total ada 50 macam jenis loh. Rasanya pun masing-masing jenis durian bisa berbeda-beda. Surga banget ya buat pecinta durian. Awas kolesterol! Hehe..

Baca Juga :  [Full Review] Hutan Penggaron Semarang, Tempat Outdoor Paling Seru
wisata edukasi watu simbar gunungpati semarang
wisata edukasi watu simbar gunungpati semarang. (foto: phinemo.com)

Masing-masing durian yang dikembangkan di Watu Simbar ini mempunyai nama-nama yang unik, beberapa diantaranya seperti Durian Petruk, Durian Doyong dan Durian Bejo. Untuk lebih lengkapnya, ajak ngobrol aja petugas yang ada. Dijamin dapat menambah wawasan Kamu mengenai buah durian.

Trending Lainnya :

[Full Review] Menikmati Ademnya Taman Srigunting Kota Lama Semarang

[Full Review] Gedung Marabunta Semarang: Gedung Kuno Dari Sejarah Yang Hilang

Terdapat rumah tradisional yang berada di dalam kebun durian semarang Watu Simbar Gunung Pati ini. Suasananya enak banget loh, jauh dari hingar-bingar perkotaan. Bisa untuk meredam pikiran yang lagi ruwet dan hati yang galau nih hehe. Apabila Kamu datang bersama keluarga, dengan membawa bekal sendiri dan makan bersama di suasana kebun durian pasti menyenangkan. Ada juga beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk acara duduk-duduk santai atau makan bersama. Jadi, tunggu apa lagi..

pondok bersantai di watu simbar gunungpati semarang
pondok bersantai di watu simbar gunungpati semarang. (foto: semarangcoret.com)

Akses Rute Menuju Ke Lokasi Wisata Watu Simbar Semarang

Nah, bagi Kamu yang masih juga bingung lewat mana rute menuju ke lokasi wisata kebun durian semarang Watu Simbar ini, cukup manfatkan bantuan Google Maps dari smartphone Kamu dengan cara:

  • Download Google Maps di Play Store, kalau belum mempunyai aplikasi ini
  • Aktifkan fungsi GPS pada smartphone Kamu
  • Buka aplikasi Google Maps
  • Ketik Watu Simbar Semarang dibagian pencarian
  • Apabila sudah ketemu, klik pada tombol “Petunjuk Arah atau Direction
  • Saat GPS Kamu Aktif, maka Google Maps akan memberikan rute dari lokasi Kamu berada menuju tempat Watu Simbar Semarang
  • Klik tombol “Mulai atau Start
  • Kamu akan dipandu secara Langsung (Real Time) oleh Aplikasi ini menuju lokasi wisata Watu Simbar Semarang
  • Akan ada suara pemandu yang mengarahkan arah perjalanan Kamu
  • Kamu bisa memilih bahasa pemandu ini dengan masuk ke pengaturan (settings) Google Maps, pilih pengaturan navigasi (navigation settings), lalu pilih suara (voice), lalu klik bahasa pemandu yang Kamu pilih.
  • Jangan lupa membawa power bank ya, karena menjalankan GPS aplikasi ini membutuhkan daya baterai yang lumayan
Baca Juga :  [Full Review] Wisata Lakers BSB Semarang, Suasana Alam Di Hiruk-Pikuk Kota

Watu Simbar Menjadi Tempat Wisata Semarang Terkini Yang Wajib Dikunjungi Pecinta Durian

Bagi para pecinta durian, selain rasa durian yang enak biasanya juga suasana dalam memakan buah durian itu menjadi buruan tersendiri. Nah, di kebun durian watu simbar semarang ini sudah menyediakan semuanya loh, baik buah durian yang ada 50 jenis tinggal pilih maupun suasana adem ayem yang disuguhkan di lokasi.

suasana kebun di watu simbar gunungpati semarang
suasana kebun di watu simbar gunungpati semarang. (foto: phinemo.com)

Sebagai salah satu wisata di gunung pati ungaran, Watu Simbar kami rekomendasikan masuk ke dalam daftar lokasi wisata Kamu bersama keluarga, teman maupun pasangan. Kebun Durian Watu Simbar buka dari pukul 09.00 s/d 16.00 WIB setiap hari dengan tiket masuk ke Watu Simbar IDR 5.000 pada hari biasa dan IDR 7.500 pada hari libur.

Itulah tadi ulasan mengenai salah satu obyek wisata semarang, yaitu Wisata Kebun Durian Semarang Watu Simbar Ungaran, Semarang Semoga bisa menambah pengetahuan dan wawasan serta memandu kegiatan wisata Kamu di Semarang. Apabila Kamu menyukai informasi yang ada di dalam artikel ini, mohon share ke teman jejaring sosial Kamu ya karena bisa jadi sharing Kamu dapat bermanfaat untuk teman-teman yang lain.

Selamat Piknik..



Published by Gieniesta

Menulis buat kamu :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.