joging di Danau BSB Semarang

[Full Review] Wisata Lakers BSB Semarang, Suasana Alam Di Hiruk-Pikuk Kota

Goodpiknik.com – Apabila Kamu sedang bepergian ke kota Semarang dan ingin mencari suasana baru karena jenuh dengan suasana hiruk-pikuk kota, maka salah satu lokasi yang bisa Kamu kunjungi adalah Lakers BSB Semarang. Danau BSB (Bukit Semarang Baru) adalah danau buatan manusia bukan asli dari alam ya.

Lakers BSB Semarang atau Lakers BSB Semarang berada di dalam sebuah kawasan perumahan. Lokasi wisata danau Bukit Semarang Baru berada dijalan Semarang-Boja, Ngaliyan. Karena ini adalah sebuah fasilitas komplek perumahan, tidak ada tiket masuk untuk menuju ke BSB Semarang ini.

Danau BSB Semarang
Danau BSB Semarang. (foto: http://hellosemarang.com)

 

Lakers BSB, Banyak Spot Foto Menarik

Untuk menuju Lakers BSB, Kamu harus masuk melalui gerbang perumahan melewati pos satpam. Kira-kira sekitar 100 meter dari situ Kamu akan sampai ke lokasi. Kondisi lingkungan danau tampak asri dengan banyak pohon di kanan dan kiri sepanjang jalan.

Suasana di Lakers BSB sangat sejuk dan segar pada pagi hari. Kondisi ini sangat cocok untuk sekedar jalan-jalan santai atau jogging bersama keluarga maupun teman-teman. Bagi yang suka bersepeda, maka jangan lewatkan danau BSB ini untuk dijadikan salah satu spot rute bersepeda Kamu. Lokasi ini juga nyaman apabila dipakai untuk tempat berkumpul dan berdiskusi.

Trending Lainnya :

[Full Review] Pasar Semawis, Tempat Kuliner Di Semarang Yang Selalu Meriah

[Full Review] Desa Wisata Lembah Kali Pancur: Kampung Wisata Di Semarang Yang Masih Asri

Dari pinggiran Danau, tampak pemandangan perbukitan yang hijau sehingga cocok untuk dijadikan latar belakang sebuah foto selfie. Tidak jauh dari lokasi Danau, terdapat hutan karet dengan kondisi pohon yang unik, yaitu miring.  Hutan karet ini kompak semua miringnya, karena tumbuhnya memang mengikuti arah sinar matahari ya, bukan karena sengaja dimiringin hehe..

Baca Juga :  [Full Review] Menikmati Ademnya Taman Srigunting Kota Lama Semarang
fasilitas Danau BSB Semarang
fasilitas Danau BSB Semarang.

Perumahan BSB, Konsep Hunian Berpadu Dengan Alam

Obyek wisata semarang Lakers BSB ini sebenarnya memang bukan benar-benar ditujukan untuk wisata, akan tetapi sebuah fasilitas dari sebuah kawasan hunian yang asri. Selain Danau Buatan tersebut, terdapat pula berbagai fasilitas lain di komplek perumahan, misalnya kolam renang, resto dan fasilitas olahraga.

Berbagai menu makanan tersedia di resto BSB, tapi apabila Kamu tidak cocok dengan harga dan menu yang ada, sudah terdapat banyak warung di sekitar perumahan atau Kamu bisa membawa bekal dari rumah. Apabila ada waktu luang bersama teman-teman, maka berkumpul sambil membawa tikar dan makanan untuk disantap ramai-ramai bisa menjadi pilihan acara seru-seruan bersama.

menikmati nuansa Danau BSB Semarang
menikmati nuansa Danau BSB Semarang. (foto: tripadvisor.com)

Sebagai satu-satunya danau yang ada di kota ini, Wisata BSB Semarang ini bisa menjadi alternatif untuk menambah jadwal jalan-jalan Kamu. Datang ke lokasi ini paling cocok adalah pada saat pagi atau sore hari. Karena pada waktu-waktu tersebut, cuaca tidak terlalu panas dan pemandangan yang ada juga lebih segar dan eksotis.

Akses Rute Menuju Ke Lokasi Wisata Lakers BSB Semarang


Nah, bagi Kamu yang masih juga bingung lewat mana rute menuju ke lokasi wisata Danau BSB Semarang ini, cukup manfatkan bantuan Google Maps dari smartphone Kamu dengan cara:

  • Download Google Maps di Play Store, kalau belum mempunyai aplikasi ini
  • Aktifkan fungsi GPS pada smartphone Kamu
  • Buka aplikasi Google Maps
  • Ketik Danau BSB Semarang dibagian pencarian
  • Apabila sudah ketemu, klik pada tombol “Petunjuk Arah atau Direction
  • Saat GPS Kamu Aktif, maka Google Maps akan memberikan rute dari lokasi Kamu berada menuju tempat Danau BSB Semarang
  • Klik tombol “Mulai atau Start
  • Kamu akan dipandu secara Langsung (Real Time) oleh Aplikasi ini menuju lokasi wisata Danau BSB Semarang
  • Akan ada suara pemandu yang mengarahkan arah perjalanan Kamu
  • Kamu bisa memilih bahasa pemandu ini dengan masuk ke pengaturan (settings) Google Maps, pilih pengaturan navigasi (navigation settings), lalu pilih suara (voice), lalu klik bahasa pemandu yang Kamu pilih.
  • Jangan lupa membawa power bank ya, karena menjalankan GPS aplikasi ini membutuhkan daya baterai yang lumayan
Baca Juga :  [Full Review] Pantai Marina, Wisata Alam Di Suasana Kota Semarang
Danau BSB Semarang Menjadi Tempat Wisata Alam Semarang Terkini Yang Wajib Dikunjungi

Menikmati suasana yang alam tidak harus selalu jauh ke luar kota, dengan mengunjungi danau BSB ini paling tidak sudah dapat mewakili kesegaran nuansa alam yang masih fresh. Berkunjunglah bersama keluarga maupun teman-teman Kamu, jangan lupa untuk membawa kamera ya, karena ada spot menarik yang bisa Kamu temukan di lokasi ini.

suasana Danau BSB Semarang
suasana Danau BSB Semarang. (foto: bsbcity.com)

Itulah tadi review mengenai salah satu obyek wisata Semarang, yaitu Danau BSB Semarang. Semoga bisa menambah pengetahuan dan wawasan serta memandu kegiatan wisata Kamu di semarang. Apabila Kamu menyukai informasi yang ada di dalam artikel ini, mohon share ke teman jejaring sosial Kamu ya karena bisa jadi sharing Kamu dapat bermanfaat untuk teman-teman yang lain.

Selamat Piknik..



Published by Gieniesta

Menulis buat kamu :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.