wisata semarang
wisata semarang

Daftar 28 Tempat Wisata Semarang Keren Dan Terlengkap

Diposting pada
  1. Museum Ronggowarsito
fosil hewan langka dan patung gajah di Museum Ronggowarsito semarang
fosil hewan langka dan patung gajah di Museum Ronggowarsito semarang. (foto: Yopiknik.com)

Salah satu wisata edukasi yang bisa dikunjungi apabila kita ke daerah Semarang adalah Wisata Museum Ronggowarsito Semarang. Museum ini merupakan salah satu museum terlengkap yang ada di Semarang. Museum Ranggawarsita Semarang mulai dibuka pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB. Museum Ranggawarsita ini terdiri dari dua lantai dan tidak ada elevator maupun lift yang bisa membantu kita naik ke lantai dua.

  1. Kota Lama Semarang
spot foto keren di kota lama semarang
spot foto keren di kota lama semarang. (foto: anekawisata.com)

Kota lama Semarang merupakan sebuah komplek bangunan kota tua yang masih bisa Kamu nikmati keberadaannya sampai sekarang. Sebagai salah satu tempat wisata semarang yang romantis pada malam hari, Kamu bisa menemukan lokasi paling eksotis dari Kota Lama Semarang ini di Jalan Letjen Suprapto.

Banyak sekali spot-spotĀ  foto menarik di Kota Lama Semarang yang bisa Kamu explore dengan tema jaman dahulu. Kota Lama Semarang adalah sebuah komplek bangunan pada jaman dahulu, sehingga karakteristik dari bangunan yang ada mengikuti bangunan-bangunan yang ada di benua Eropa pada sekitar tahun 1700-an.

  1. Hutan Mangrove Edupark
sore hari di hutan mangrove semarang
sore hari di hutan mangrove semarang. (foto: Lihat.co.id)

Lokasi wisata Hutan Mangrove Edupark Semarang ini berada di kawasan pantai maron dan tidak jauh dari bandara semarang. Lokasi wisata mangrove mempunyai ciri khas tersendiri, yaitu terdapatnya hutan mangrove yang tidak bisa Kamu temukan di area pantai pada biasanya. Kalau sudah penasaran langsung saja packing barang Kamu dan segera meluncur ke lokasi hutan mangrove ini ya, mumpung belanda masih jauh hehe..

  1. Puri Maerokoco Semarang
anjungan kab sragen di puri maerokoco semarang
anjungan kab sragen di puri maerokoco semarang. (foto: dolandolen.com)

Puri Maerokoco Semarang adalah salah satu tempat wisata semarang yang selalu Hit. Puri Maerokoco ini bisa juga di sebut sebagai Taman Mininya Semarang karena menampilkan berbagai anjungan kebudayaan yang mewakili masih-masing daerah di semarang. Puri Maerokoco atau Maerokoco ini menjadi salah satu lokasi Wisata Semarang yang recomended.

  1. Water Blaster Semarang
Baca Juga :  [Full Review] Goa Kreo, Waduk Jatibarang Dan Legenda Sunan Kalijaga
slider race water blaster semarang
slider race water blaster semarang. (foto: semarangplus.com)

Water Blaster Semarang atau Waterpark Semarang adalah sebuah tempat wisata semarang yang menyediakan berbagai wahana air terlengkap dan paling ramai dikunjungi di semarang sekarang ini. Wahana di Water Blaster Semarang ini tidak hanya tersedia untuk anak-anak saja, tetapi juga untuk dewasa juga, sehingga Water Blaster Semarang sangat cocok dikunjungi untuk liburan bersama keluarga tercinta.

  1. Cimory On The Valley Ungaran
taman bermain anak di cimory ungaran, semarang
taman bermain anak di cimory ungaran, semarang. (foto: blog.mamikos.com)

Cimory On The Valley atau lebih kita kenal dengan Cimory Ungaran atau Cimory Bawen adalah destinasi wisata semarang yang memadukan konsep restoran dan wisata agro. Kamu akan dengan mudah menemukan lokasi cimory bawen ini di aplikasi google maps.

Cimory Ungaran terbagi menjadi beberapa komplek atau area untuk pengunjung, yaitu Resto yang menyediakan berbagai macam menu, Playground sebagai taman bermain keluarga dan Peternakan yang berada di bagian paling bawah lokasi. Kamu pun bisa ikut memberi makan para binatang dengan makanan yang sudah disediakan di lokasi.

  1. Kampung Pelangi Semarang
gambaran kampung pelangi semarang
gambaran kampung pelangi semarang. (foto: architecturaldigest.com)

Kampung Pelangi Semarang ini mempunyai nama asli Kampung Brintik. Lokasi kampung pelangi ini berada persis di tepian sungai semarang dengan total 300-an rumah. Kamu sudah bisa melihatnya dari lokasi Tugu Muda, karena letak kampung pelangi semarang ini berada di atas perbukitan.

Kampung ini pada mulanya adalah sebuah kampung yang kumuh dan tidak tertata dengan bangunan tembok-tembok yang tidak terlalu terawat. Akan tetapi, setelah semua renovasi dan perbaikan pasar selesai, ada satu pemandangan yang merusak keindahan pasar bunga tersebut, yaitu kondisi kampung brintik yang kumuh. Dari kondisi itulah, tercetus ide untuk membuat kampung brintik menjadi kampung yang bersih dan cantik untuk mendukung proyek pasar bunga sebelumnya dan menjadi salah satu tempat wisata semarang terbaru.

  1. Klenteng Tay Kak Sie
Baca Juga :  [Full Review] Gedung Marabunta Semarang: Gedung Kuno Dari Sejarah Yang Hilang
kondisi di dalam Klenteng Tay Kak Sie Semarang
kondisi di dalam Klenteng Tay Kak Sie Semarang. (foto: SemarangKota.com)

Ya, inilah klenteng Tay Kak Sie salah satu klenteng tua nan eksotis di semarang. Ukuran klenteng Tay Kak Sie ini memang kalah dari klenteng Sam Poo Kong, tapi untuk ornamen dan ukuran yang ada, kuil ini terlihat lebih eksotis. Kamu tidak rugi deh mengunjungi klenteng yang mempunyai sejarah panjang ini.

  1. Wisata Danau BSB Semarang
joging di Danau BSB Semarang
joging di Danau BSB Semarang. (foto: seputarsemarang.com)

Apabila Kamu ingin menikmati wisata Semarang atau ingin mencari suasana baru karena jenuh dengan suasana hiruk-pikuk kota, maka salah satu lokasi yang bisa Kamu kunjungi adalah Danau BSB Semarang. Danau BSB (Bukit Semarang Baru) adalah danau buatan manusia bukan asli dari alam ya. Danau BSB Semarang atau Lakers BSB Semarang berada di dalam sebuah kawasan perumahan.

  1. Desa Wisata Lembah Kali Pancur
bangkai pesawat desa wisata lembah kalipancur semarang
bangkai pesawat desa wisata lembah kalipancur semarang. (foto: brilio.net)

Desa Wisata Lembah Kalipancur adalah sebuah Kampung Wisata yang ada di semarang yang masih belum banyak di kenal masyarakat. Lokasi kampung wisata ini tidak jauh dari lokasi wisata Goa Kreo dan Waduk Jatibarang. Beberapa hal menarik yang ada di salah satu boyek wisata semarang ini adalah kolam buatan, spot photo bangkai pesawat dan jembatan atau gerbang ala-ala jepang.

Gambar Gravatar
Kontributor aktif dari goodpiknik.com. Silahkan melihat berbagai review tempat piknik yang keren-keren di web ini. Jangan lupa berikan komen dan ratingnya ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *