wisata semarang
wisata semarang

Daftar 28 Tempat Wisata Semarang Keren Dan Terlengkap

Diposting pada
  1. Pasar Semawis
tenda para penjual berjejer di pasar semawis pecinan semarang
tenda para penjual berjejer di pasar semawis pecinan semarang. (foto: Lihat.co.id)

Pasar Semawis adalah tempat wisata semarang yang wajib dikunjungi bagi para penikmat kuliner. Bagi yang membawa kendaraan pribadi ke pasar semawis, lokasi parkir kendaraan bisa di daerah Benteng, Gang Pinggir dan Gang Besen atau Gang lain di daerah yang dekat dengan pasar. Hal ini karena Gang Warung yang dijadikan tempat untuk menggelar parade kuliner ini ditutup untuk kendaran, sehingga Kamu harus jalan kaki selama berburu kuliner di Pasar Semawis. Melihat antusias warga Semarang pada saat festival kuliner di adakan pertama kali, akhirnya ditahun berikutnya Pasar Semawis mulai menggelar parade atau festival kuliner setiap minggu di akhir pekan.

  1. Gereja Blenduk Semarang
spot foto di gereja blenduk semarang
spot foto di gereja blenduk semarang. (foto: astro photografi)

Seperti juga bangunan bangunan yang ada di komplek kota lama, gereja blenduk ini mempunyai sejarah panjang sejak jaman kolonial. Lokasi Gereja Blenduk Kota Lama Semarang ini berada di Jalan Letjend Suprapto 32, Semarang. Gereja Blenduk ini sebenarnya mempunyai nama Gereja GPIB Immanuel. Gereja Blenduk Semarang ini terdiri dari dua lantai dan mempunyai menara kembar di salah satu sisinya. Lokasi ini menjadi spot favorit untuk selfie saat wisata semarang.

  1. Watu Simbar Semarang
suasana taman di watu simbar gunungpati semarang
suasana taman di watu simbar gunungpati semarang. (foto: semarangcoret.com)

Bagi seorang penggemar buah durian di semarang pasti sudah tidak asing lagi dengan lokasi wisata Watu Simbar. Ya, Watu Simbar adalah lokasi kebun durian dengan berbagai macam jenis buah durian di sana. Tidak hanya sekedar menjual buah durian saja, Watu Simbar di Semarang ini juga menawarkan wisata agro dengan berkeliling dan menikmati suasana kebun durian.

Dan ternyata, tidak hanya pohon buah duran yang ada di kebun ini loh, tetapi ada juga pohon buah naga dan buah nanas walupun jumlahnya tidak sebanyak pohon durian sih. Langsung aja meluncur ke obyek wisata semarang ini deh, dijamin bakal puas makan durian (asal pas musimnya ya hehe).

  1. Taman Srigunting Kota Lama Semarang
Baca Juga :  [Full Review] Hutan Penggaron Semarang, Tempat Outdoor Paling Seru
menikmati suasana taman srigunting semarang
menikmati suasana taman srigunting semarang. (foto: travel.kompas.com)

Lokasi dari Taman Srigunting ini berada di Jalan Letjend Suprapto, Kawasan Kota Lama Semarang, bersebelahan dengan gereja ikonik di kota lama, yaitu gereja blenduk. Taman ini bisa menjadi alternatif untuk tempat titik berkumpul maupun tempat istirahat saat Kamu ingin menjelajah atau mencari spot foto di kawasan kota lama. Dengan suasana taman yang teduh, Kamu bisa berfoto, nongkrong maupun sambil menikmati kuliner disekitaran taman.

  1. Gedung Marabunta Semarang
gedung marabunta semarang
gedung marabunta semarang. (foto: Kompasiana.com)

Salah satu gedung kuno dan bersejarah yang bisa Kamu temui saat ber wisata di semarang adalah Gedung Marabunta. Gedung Marabunta ini mudah sekali dikenali karena terdapat patung semut raksasa di atasnya dan terdapat papan nama Marabunta gedung Serbaguna.

Bagaimana gedung eksotik ini sampai diberi nama semut Marabunta, mungkin ada sedikit hubungannya dengan sejarah akan gedung ini. Lokasi Gedung Marabunta ini berada di kawasan kota lama semarang dan tidak jauh Stasiun Tawang serta bangunan Gereja Blenduk, yaitu berada di Jalan Cenderawasih, Kawasan Kota Lama, Semarang.

  1. Vihara Avalokitesvara Buddhagaya Watugong
kegiatan keagamaan di Vihara Avalokitesvara Semarang
kegiatan keagamaan di Vihara Avalokitesvara Semarang. (foto: wisataterindah.net)

Pagoda Avalokitesvara atau Vihara Avalokitesvara ini menjadi salah satu pagoda di wisata semarang yang memegang rekor MURI karena tingginya yang menjadi 45 meter. Saat memasuki Pagoda Avokitesvara, Kamu akan menemukan patung Dewi Kwan Im cukup besar dengan ukuran mencapai 5 meter. Patung Dewi Cinta Kasih ini berada di tingkatan ke dua sampai ke enam yang menghadap ke arah 4 penjuru mata angin yang bermakna bahwa Sang Dewi ini selalu memancarkan cinta kasih ke semua arah mata angin.

  1. Umbul Sidomukti Ungaran
umbul sidomukti ungaran semarang
umbul sidomukti ungaran semarang. (foto: brobali.com)

Umbul Sidomukti Ungaran atau Umbul Sidomukti Semarang adalah salah satu tempat wisata semarang romantis yang cukup terkenal dan tidak boleh dilewatkan saat wisata semarang. Berdasarkan namanya, Umbul Sidomukti berarti mata air atau sumber air alami yang berada di daerah Sidomukti. Jadi, obyek wisata umbul sidomukti ini menawarkan wisata kolam dengan sumber mata air alami yang terus dialiri air yang jernih.

Baca Juga :  [Full Review] Menikmati Ademnya Taman Srigunting Kota Lama Semarang

Selain kolam alami, Obyek Wisata Umbul Sidomukti Semarang ini juga dilengkapi berbagai fasilitas kegiatan outdoor yang seru, seperti lokasi outbond, berbagai permainan seru, lokasi perkemahan, berbagai pondok untuk lesehan dan ruangan yang bisa Kamu pakai untuk meeting. Umbul sidomukti ini salah satu tujuan wajib wisata semarang.

  1. Hutan Penggaron Semarang
gerbang masuk hutan penggaron semarang
gerbang masuk hutan penggaron semarang. (foto: migfest2009.wordpress.com)

Wanawisata Penggaron  adalah tempat wisata berupa hutan belantara yang masih asri untuk berbagai macam kegiatan outdoor. Selain untuk berkegiatan Outdoor, Kamu bisa bersama keluarga atau teman berkunjung ke sini untuk sekedar menikmati suasana alam dan hutan yang banyak terdapat spesies burung ini. Suasana hutan yang masih rimbun dengan masih banyaknya spesies hewan yang ada menjadikan di hutan ini tempat yang asyik sekaligus menantang untuk berkemah dan menjelajah alam.

  1. Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Semarang
oleh oleh ganjel rel semarang
oleh oleh ganjel rel semarang. (foto: archabella.com)

Tak lengkap rasanya apabila piknik atau liburan wisata semarang tanpa membeli makanan atau oleh-oleh khas Semarang untuk keluarga. Banyak makanan khas semarang yang bisa Kamu dapatkan seperti lumpia semarang, roti ganjel, bandeng presto sampai wingko babat. Langsung aja deh check artikel yang lebih lengkapnya dengan klik judul paragraf ini.

Itulah daftar lengkap destinasi wisata semarang yang bisa Kamu kunjungi. Persiapkan piknikmu dengan matang dan tentukan lokasi-lokasi yang akan kamu kunjungi, lalu jangan lupauntuk berdo’a supaya diberi kelancaran selama diperjalanan dan saat mengunjungi wisata semarang ini. Selamat piknik.

Gambar Gravatar
Kontributor aktif dari goodpiknik.com. Silahkan melihat berbagai review tempat piknik yang keren-keren di web ini. Jangan lupa berikan komen dan ratingnya ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *